Kamis 03 Sep 2015 22:00 WIB
Buwas Dicopot

Mabes Polri Klaim Belum Ada Pergantian Kabareskrim

Rep: C07/ Red: Ilham
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mutasi Komjen Budi Waseso sebagai Kabareskrim semakin santer diberitakan. Posisi Kabareskrim dikabarkan akan diisi oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Brigjen Anang Iskandar. Sementara Budi Waseso akan menggantikan posisi Anang.

Namun saat dikonformasi, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Agus Rianto menegaskan belum ada pergantian jabatan tersebut. "Belum ada pergantian," kata kata Agus kepada Republika.co.id, Kamis (3/8).

Selain nama Anang Iskandar, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian juga disebut-sebut yang akan menggantikan Budi Waseso. Kemudian, berdasarkan informasi dari IPW, Budi Waseso akan dimutasi menjadi Kepala BNPT menggantikan Komjen Pol Saud Usman yang akan segera pensiun.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Komjen Budi Waseso dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana pada Selasa malam. Dalam pertemuan tersebut, Presiden dikabarkan menyampaikan pencopotan jenderal bintang tiga itu dari jabatannya sebagai Kepala Bareskrim.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengaku sampai sekarang belum ada keputusan terkait pencopotan jabatan Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso. Namun Kapolri tidak menampik adanya mutasi jabatan dalam lembaga Polri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement