Kamis 03 Sep 2015 14:03 WIB
PAN gabung pemerintah

PAN Dukung Jokowi, Desmond: Ngapain Harus Izin Prabowo

Wakil Komisi III DPR Desmond J. Mahesa.
Foto: Ist
Wakil Komisi III DPR Desmond J. Mahesa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politisi Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, Partai Amanat Nasional (PAN) tidak perlu izin dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk melangkah bergabung bersama pemerintah. "Ngapain harus izin Prabowo, Prabowo bukan pimpinan PAN," ujar Desmond di Jakarta, Kamis (3/9).

Menurut Desmond, siapa pun memiliki hak menyatakan diri keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP). Sebab KMP, kata dia, merupakan koalisi dalam pilpres. "KMP itu kan perbedaan saat pilpres, yang ternyata tetap solid hingga sekarang. Kalau pemenang pemilu merayu orang yang dulu kalah dalam pilpres ya biasa-biasa saja," ujarnya.

Desmond menekankan pihaknya sebenarnya telah melihat geliat perubahan politik PAN sejak lama, sehingga keputusan PAN bergabung dengan pemerintah tidak terlampau membuat pihaknya kaget.

Gerindra sendiri, kata Desmond, tetap akan berada di luar pemerintahan. Gerindra menyatakan menghormati pendukung yang telah berkeringat mengorbankan waktu demi kepercayaannya terhadap Gerindra. "Kalau kami masuk dalam pemerintahan bagaimana pendukung kami yang sudah berkeringat selama ini," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement