Kamis 03 Sep 2015 08:57 WIB
PAN gabung pemerintah

Amien Rais Beri Statemen Resmi Soal PAN Pukul 10.00

Pendiri PAN Amien Rais bersama Zulkifli Hasan dan Soetrisno Bachir.
Foto: Antara
Pendiri PAN Amien Rais bersama Zulkifli Hasan dan Soetrisno Bachir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mendeklarasikan diri untuk berpindah haluan mendukung Presiden Jokowi. Didampingi Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN Soetrisno Bachir, Zulkifli mengaku secara resmi mendukung pemerintahan Jokowi di Istana Negara pada Rabu (2/9). Dengan begitu, otomatis PAN meninggalkan Koalisi Merah Putih (KMP).

Kecaman datang dari masyarakat atas sikap oportunis Zulkifli. Banyak yang mengingatkan, Zulkifli bisa menjadi ketua MPR berkat dukungan KMP. Namun, Zulkifli berkukuh sikapnya itu sudah mendapat dukungan dari pendiri PAN Amien Rais.

Putri Amien Rais, Hanum Salsabiela mengungkap, ayahnya akan memberikan keterangan pers terakit berubahnya sikap politik PAN yang mendukung pemerintah. Dia pun ikut merasakan kekecewaan yang dirasakan para kader maupun simpatisan atas tindakan tiba-tiba yang dilakukan Zulkifli.

"Saya juga merasakan sebagaimana yang Anda semua rasakan. InsyaAllah Pak Amien Rais akan memberikan statement dan sikapnya terkait perkembangan politik saat ini pada jam 10 WIB pagi di Joglo Pandeansari. Wartawan, atau simpatisan, boleh datang, tapi jangan gaduh ya. InshaAllah, Bapak Amien Rais is the last bastion standing on earth with us all. Mari kita bertabayyun. Maturnuwun, selamat Shubuhan," katanya melalui akun Facebook, Hanum Salsabiela Rs.

.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement