Rabu 02 Sep 2015 03:02 WIB

Sambut TdS, Padang Panjang Siapkan Hotel untuk Pebalap

Tour de Singkarak (ilustrasi)
Foto: Antara/Rosa Panggabean
Tour de Singkarak (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG -- Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menyiapkan 150 kamar hotel untuk para pebalap dan ofisial Tour de Singkarak (TdS) 2015.

"Para pebalap dan ofisial akan menginap di Padang Panjang sebelum melakukan start etape IX dari Padang Panjang menuju Kota Padang pada TdS," kata Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat daerah setempat Ampera Salim di Padang Panjang, Selasa.

Penginapan di Padang panjang, katanya, telah disiapkan untuk menyambut para peserta TdS. Tetapi, kelayakan penginapan tersebut akan ditentukan oleh tim survei.

Ia mengatakan selain penginapan, pihaknya juga tengah menyiapkan malam hiburan bagi seluruh kontingen dan ofisial TdS 2015, yang akan ditempatkan di Pusat Dokumentasi Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Padang Panjang pada 10 Oktober 2015.

"Pada malam hiburan tersebut, selain jamuan makan malam, kami juga tengah menyiapkan berbagai penampilan kesenian," sebutnya.

Saat start Etape IX pada 11 Oktober 2015 yang akan di tempat di jalan Sudirman, juga akan diselenggarakan jajanan kuliner Festival Sate. Sehingga, masyarakat juga bisa merasakan kemeriahan pelaksanaan TdS di Kota yang berhawa sejuk itu.

"Untuk pelaksanaan TdS 2015 ini, Pemkot Padang Panjang telah mengganggarkan Rp 800 juta untuk seluruh kegiatan TdS tersebut. Dana itu juga akan digunakan untuk promosi TdS dan kegiatan peluncuran TdS 2015 di Jakarta," sebutnya.

Ia juga berharap, pada pelaksanaan TdS tahun ini di Padang Panjang juga memberikan imbas terhadap perkembangan pariwisata di daerah itu antinya. Apalagi, kota itu sudah menjadi salah satu daerah tujuan kunjungan pariwisata di Sumbar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement