Jumat 21 Aug 2015 18:45 WIB

Urus Hak Guna Bangunan Jadi Hak Milik Selesai Tujuh Jam

Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) ikut serta pada Nusantara Expo & Forum 2015
Foto: bpn
Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) ikut serta pada Nusantara Expo & Forum 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) ikut serta pada Nusantara Expo & Forum 2015 yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri). Pameran yang diadakan di Area Parkir Keong Mas, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur berlangsung pada tanggal 21-23 Agustus 2015.

Kepala Bidang Humas Kementerian ATR/BPN Gunawan Muhammad mengatakan, dalam Nusantara Expo & Forum 2015 yang berlangsung 3 hari ini, pengunjung dapat memperoleh Pelayanan Pertanahan 70-70 dari Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Timur. “Layanan Pertanahan 70-70 yang diberikan meliputi layanan Perubahan Hak Guna Bangunan (HGB) Menjadi Hak Milik dengan jangka waktu 7 jam dan layanan Penghapusan Hak Tanggungan (Roya) dengan jangka waktu 70 jam,” ujarnya di Jakarta, Jumat (21/08).

Selain dapat memperoleh Pelayanan Pertanahan 70-70, selama pameran pengunjung juga dapat berkonsultasi dan memperoleh informasi seputar pertanahan dan tata ruang. Bagi pengunjung yang berfoto di booth selfie kemudian mentweet hasil fotonya dengan mention ke @atr_bpn akan memperoleh merchandise menarik.

Nusantara Expo & Forum 2015 yang diselenggarakan Kemendagri ini mengambil tema "Pembangunan Ekonomi Sosial Budaya untuk Ketahanan Nasional" yang diikuti oleh beberapa instansi pemerintah dari pusat dan daerah, BUMN dan dimeriahkan juga oleh pameran produk-produk UKM dari beberapa daerah di Nusantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement