Jumat 21 Aug 2015 13:32 WIB

Mantan Ketua DPD: Konsep Nawacita Harus Segera Diwujudkan

Jokowi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Ginandjar Kartasasmita berharap agar penjabaran konsep Nawacita yang dicetuskan Presiden Joko Widodo bisa terwujud secara nyata.

"Sangat diharapkan dalam waktu yang tidak lama lagi, Nawacita akan tampak wujudnya," kata Ginandjar Kartasasmita dalam acara pembukaan Kongres ke-42 Paguyuban Pasundan di Bandung, Jawa Barat, Jumat (21/8).

Ginandjar yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan mengingatkan, saat ini ekonomi bisa mengarah ke krisis bila tidak diambil langkah yang tepat guna mengatasinya.

Untuk itu, ujar dia, harapannya terletak kepada para pemimpin serta adanya keahlian dan kompetisi serta kerja sama yang sangat dibutuhkan agar menimbulkan ketenangan dan kepercayaan pada masyarakat.

"Realitas dan kegalauan masyarakat harus menjadi perhatian cendikiawan Paguyuban Pasundan..Begitu pula penguatan demokrasi yang bermartabat," ujarnya.

Ia juga mengutarakan harapannya agar revolusi mental segera ditunjukkan termasuk bagi para pemimpin terlebih karena kata revolusi itu memberi makna perubahan yang cepat dan bukan lambat seperti evolusi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement