Senin 17 Aug 2015 06:50 WIB
Perayaan 17 Agustus

KRL Wilayah Jabodetabek Digratiskan

Rep: C07/ Red: Winda Destiana Putri
 Kereta Commuter Line mengangkut penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/3).  (Republika/Raisan Al Farisi)
Kereta Commuter Line mengangkut penumpang di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (27/3). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Manajer Komunikasi Perusahaan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Eva Chairunisa mengatakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 Republik Indonesia yang bertepatan pada hari ini, PT KCJ akan memberikan layanan KRL gratis untuk wilayah Jabodetabek.

"Para pemilik Kartu Multi Trip (KMT) saldonya tidak akan berkurang," jelas Eva dalam siaran persnya, Senin (17/8).

Kemudian, sambung Eva, untuk para penumpang yang akan menggunakan Tiket Harian Berjaminan (THB), juga tidak perlu membayar tarif perjalanan, namun tetap harus ke loket untuk menginformasikan tujuan perjalanannya dan menyerahkan jaminan tiket.

Sementara itu, untuk para pemilik kartu uang elektronik bank (BNI Tap Cash, Brizzi dari BRI, E-Money Mandiri, dan Flazz BCA) hanya akan membayar tarif sebesar Rp 1.

"Layanan KRL gratis ini berlaku pada pukul 08.00 WIB-17.00 WIB," jelas Eva.

Selain itu, KCJ juga menyiapkan KMT dengan desain khusus tema peringatan kemerdekaan. KMT tersebut akan dijual di stasiun Bogor, Tebet, Jakarta Kota, dan Bekasi.

"Tidak hanya itu, kami juga menyiapkan rangkaian KRL dengan dekorasi tematik HUT RI," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement