Ahad 16 Aug 2015 20:18 WIB

Ini Pembelaan Polda DIY Soal Pengadangan Motor Harley

Rep: c97/ Red: Joko Sadewo
Pesepeda asal Yogyakarta Elanto Wijoyono menghadang rombongan moge
Foto:

Pada saat itu pihak kepolisian memberhentikan perjalanan HDCI menuju Prambanan karena melihat kondisi jalanan. "Demi kelancaran jalan makanya kami hentikan. Ini yang disebut dengan diskresi kepolisian yang harus dipahami oleh LSM tersebut," ujar Anny.

Ia menuturkan tidak ada sikap pilih kasih dalam menegakkan peraturan. Selama kegiatan HDCI terus berlangsung, polisi terus mengawasi kegiatan mereka. Termasuk untuk masalah ketertiban. Ia kembali menegaskan, jika terjadi pelanggaran di jalan, kepolisian akan menindak pelakunya. Siapapun itu.

Adapun terkait peristiwa HD yang menabrak mobil di Perempatan Gedong Kuning Yogyakarta, saat ini masih diselidiki pihak kepolisian. Anny membenarkan adanya laporan penabrakan dan jatuhnya korban yang dilarikan ke RS Bethesda. Namun korban luka bukan karena dikeroyok. Melainkan karena tertimpa motornya sendiri saat melerai.

"Kami belum bisa mengidentifikasi apa kejaidian ini berkaitan dengan kegiatan HDCI atau tidak. Karena pelakunya belum ditemukan," tutur Anny. Bahkan terdapat perbedaan data antara plat nomer yang dilaporkan dengan data di kepolisian.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement