Kamis 13 Aug 2015 23:04 WIB
Perayaan 17 Agustus

HUT Kemerdekaan, Daop VI Gratiskan Tiker KA Prameks dan Batara Kresna

Rep: Yulianingsih / Red: Hazliansyah
Kereta Prameks
Foto: kotajogja.com
Kereta Prameks

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta akan menggratiskan tiket untuk kereta api komuter di DIY khusus pada hari kemerdekaan RI, 17 Agustus 2015 mendatang. 

Manager Corporate Communications Daop VI Yogyakarta, Gatut Sutyatmoko mengatakan, program tiket gratis ini hanya dberlakukan untuk KA Prambanan Ekspres relasi Kutoarjo-Solo dan KA Batara Kresna.

"Tiket gratis ini berlaku untuk keberangkatan pukul 08.00 hingga 17.00 WIB," ujarnya, Kamis (13/8).

Menurutnya, pembelian tiket Rp 0 untuk kedua KA ini dilayani di stasiun pemberhentian. KA Prameks dilayani di Stasiun Solobalapan, Purwosari, Klaten, Maguwo, Lempuyangan, Yogyakarta, Wates, Jenar, dan Kutoarjo. Sedangkan untuk KA Batara kresna  dilayani di Stasiun Purwosari, Solo Kota, Sukoharjo, Pasar Nguter dan Wonogiri. Untuk pemesanan tiket kereta api ini dilayani 3 jam sebelum keberangkatan kereta.

Menurut Gatut, program tiket KA gratis pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ini merupakan program secara nasional. Program bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri ini dilakukan oleh PT KAI di Pulau Sumatera dan Jawa.

Ada  113 perjalanan KA Lokal bersubsidi (PSO) yang tiketnya digratiskan. Perjalanan KA ini terdiri atas  100 perjalanan KA lokal bersubsidi di Jawa dan 13 perjalanan di Sumatera. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement