Kamis 13 Aug 2015 11:52 WIB

'Waktunya Rizal Ramli Buktikan Kritiknya dengan Kemampuan'

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Angga Indrawan
 Rizal Ramli
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi telah menunjuk Rizal Ramli sebagai Menko Kemaritiman menggantikan Indroyono Soesilo. Padahal, selama ini ia vokal mengkritik pemerintahan Jokowi-JK. Ketua Tim Ahli Wapres, Sofyan Wanandi pun mengatakan saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Rizal Ramli untuk membuktikan kemampuannya.

"Saya pikir Rizal dari dulu selalu kritis toh, tapi tidak apa-apa, yang baik kita terima yang tidak baik kita tinggalkan. Di dalam (kabinet), dia buktikan apa yang dia bisa. Selesaikan dulu," kata Sofyan Wanandi di kantor Wakil Presiden, Jakarta.

Menurut Sofyan, Rizal memiliki cukup banyak pengalaman. Ia pun meminta masyarakat untuk memberikan kesempatan kepada para menteri koordinator yang ditunjuk oleh Jokowi, termasuk Darmin Nasution yang ditunjuk untuk menjabat sebagai Menko Perekonomian.

"Kalau saya pikir dari sisi pengusaha kita kasih kesempatan dulu, kita lihat dulu. Kita gak bisa nilai sesuatu yang nggak ada hasilnya," tambah Sofyan.

Tak hanya itu, para menteri koordinator yang baru ditunjuk itupun diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dengan para menterinya. Terlebih, dalam kondisi perekonomian dalam negeri dan luar negeri saat ini yang tengah melemah.

Sementara itu, terkait pergeseran Sofyan Djalil menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Sofyan Wanandi menilai pergeseran tersebut tepat dilakukan. Menurut dia, dengan pengalamannya selama ini, Sofyan mampu menjalankan tugasnya untuk memperbaiki pembangunan nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement