Rabu 12 Aug 2015 19:31 WIB

Pansel Ingatkan Para Capim Seleksi Tahap 4 Berat

Rep: C20/ Red: Ilham
 (dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti saat konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7).   (Republika/Wiihdan Hidayat)
(dari kiri) Anggota Pansel KPK Betti S Alisjahbana bersama Ketua Pansel KPK Destry Damayanti saat konferensi pers di Gedung Setneg, Jakarta, Selasa (14/7). (Republika/Wiihdan Hidayat)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- 19 Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil lolos seleksi tahap tiga. Selanjutnya, mereka akan melakukan seleksi tahap empat, yakni tes kesehatan dan wawancara.

Ketua Pansel Capim KPK, Destry Damayanti mengingatkan kepada 19 kandidat untuk mempersiapkan diri dengan baik. Menurut Destry, seleksi tahap empat juga akan semakin berat. Pasalnya, tahap empat merupakan seleksi akhir sebelum Pansel KPK memberikan nama-nama yang layak untuk menjadi pimpinan kepada Presiden Joko Widodo.

"Tes akan semakin berat karena kualitas makin baik," kata Destry di kantor Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

Namun, ia mengatakan, Pansel KPK memiliki cara untuk menilai para Capim KPK. "Kami sudah lakukan profile assessment, di mana kami melihat segala aspek dan potensi yang dimiliki Capim, termasuk cara kerja, kecerdasan, hubungan sosial, dan kepribadian. Dalam kepribadian kami lihat kemandirian, emosional," ujar Destry.

Sebelumnya, 48 Capim KPK telah menjalani tes tahap tiga. Dari hasil seleksi tersebut, kini tinggal 19 kandidat yang berhasil lolos dan akan segera menjalani tes wawancara dan kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement