Sabtu 08 Aug 2015 06:20 WIB

Mahfud Prediksi Jimly Asshidiqie Lolos Tiga Besar Capim KPK

Rep: C07/ Red: Bayu Hermawan
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (kanan).
Foto: Prayogi/Republika
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mendukung Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu Jimly Asshiddiqie sebagai calon pemimpin KPK.

"Dalam penilaian saya, sekurang-kurangnya Jimly akan masuk tiga besar. Sangat bagus kalau dia bisa menjadi ketua KPK," tulis Mahfud di akun Twitter pribadinya, @mohmanfudmd.

Sebanyak 48 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2015-2019 berhasil diseleksi oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) KPK).

Mereka akan mengikuti seleksi selanjutnya ke tahap III yakni profile assessment yang dilaksanakan pada tanggal (27/7) dan (28/7).

Rangkaian tes ini mengukur kecerdasan, cara kerja, hubungan sosial, kepribadian, integritas, kompetensi manajerial dan kompetensi inti yang sesuai dengan yang dibutuhkan untuk memimpin KPK.

Hasil pelaksanaan tes selama dua hari tersebut akan disampaikan pada (12/8) mendatang, dan dilanjutkan dengan tes kesehatan tanggal (18/8).

Proses seleksi selanjutnya adalah wawancara mendalam dengan Pansel pada (24/8) sampai (27/8) sebelum sejumlah nama diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement