Jumat 31 Jul 2015 08:38 WIB

Gedung Ditjen Pajak Terbakar, Aktivitas Karyawan Terganggu

Rep: C15/ Red: M Akbar
Petugas Pemadam kebakaran melakukan penyedotan asap kebakaran di basement gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (31/7).
Foto: Republika/C15
Petugas Pemadam kebakaran melakukan penyedotan asap kebakaran di basement gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Jumat (31/7).

REPUBLIKA.CO.ID, PANCORAN -- Kasubdit Humas Dirjen Pajak Pusat DKI Jakarta, Ani Natalia, mengatakan sumber kebakaran berada di lantai basement satu gedung Dirjen Pajak. Aktivitas kantor akan tetap dilakukan jika kondisi sudah kembali kondusif.

"Kami mendapat kabar pukul 05.30. Saat ini semua karyawan masih berada di luar ruangan. Belum ada yang beraktifitas lagi karena listrik masih padam. Namun kegiatan akan tetap jalan jika kondisi sudah kondusif," ujar Ani saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (31/7).

Hasil pantauan ROL di lokasi, saat ini sejumlah karyawan tampak memadati halaman parkir kantor Dirjen Pajak. Sejauh ini belum ada karyawan yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung karena asap yang masih pekat. Absensi manual disebut Ani tetap dilakukan untuk pengganti absen finger print yang tak berfungsi akibat listrik mati.

Ani mengatakan saat ini kondisi listrik di dalam ruangan masih mati. Sebab sumber kebakaran berasal dari jaringan listrik dan genset yang ada dibagian basement gedung. Saat ini tim Pemadam Kebakaran masih berusaha memadamkan api.

Ani mengatakan saat kejadian terjadi, ada sekitar 32 pegawai security yang berada di sekitaran gedung. Namun tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini. Hanya saja Ani menaksir ada beberapa motor dan mobil dinas yang berada di dekat sumber api.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement