Kamis 30 Jul 2015 17:25 WIB

Polisi Bekuk Pengemudi 'Koboi' Penembak Minibus di Tol JORR

Rep: C15/ Red: Bayu Hermawan
Borgol, ilustrasi
Foto: Blogspot
Borgol, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polda Metro Jaya mengamankan Rahmanto (39), pengemudi yang melakukan penembakan terhadap minibus di Tol JORR Cipayung. Pelaku 'aksi koboi' itu diamankan di rumahnya di kawasan BSD Tangerang Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal mengatakan Rahmanto terbukti memiliki Airsoft Gun jenis Bareta M84. Selain menyita airsoft gun tersebut, polisi juga mengamankan peluru Gotri Baja Kuningan.

"Pelaku sudah kami amankan, selain mengamankan senjata apinya kami juga amankan mobil untuk melakukan aksi koboi tersebut," ujarnya Kamis (30/7).

Rahmanto melakukan aksi penembakan menggunakan airsoft gun kepada sebuah mobil Xenia pada Senin (27/7) di ruas tol JORR Cipayung, Jakarta Timur. Saat melakukan aksi penembakannya ia sedang mengendarai mobilnya Picanto dengan nomer polisi B 1191 SZN.

Aksi koboi Rahmanto dipicu sempat adanya kekesalan dirinya terhadap Dwi pemilik mobil Xenia. Kekesalan tersebut karena Rahmanto merasa tak terima ketika di dalam tol Dwi sempat memberikan sinyal lampu dim dan menyalip mobil Rahmanto.

Rahmanto yang dalam keadaan lelah mengaku tak terima atas peringatan lampu dim dan salipan Dwi. Karena tersulut emosi Rahmanto sempat menyalip Dwi kembali dari arah kanan. Sembari membuka kaca, Rahmanto sembari mengemudi mengarahkan air soft gun dirinya ke arah belakang.

Peluru tersebut akhirnya terlepas dan mengenai kaca depan mobil Dwi. Untungnya tak ada korban pada peristiwa koboi ini. Peluru yang menembus mobil Dwi menyebabkan retak kaca. Untungnya, Dwi tak terkena peluru tersebut karena peluru menempel di kaca depan mobil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement