Ahad 26 Jul 2015 19:39 WIB

Gempa Malang Dirasakan Sampai Bali

Rep: Lintar Satria/ Red: Angga Indrawan
Gempa bumi (ilustrasi)
Foto: www.mediastory.net
Gempa bumi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dampak gempa wilayah Malang Raya dirasakan sampai Blitar, Denpasar, Yogyakarta, Banyuwangi, Madiun, Pacitan, Bangil, Pandaan, Surabaya, Sawahan, Probolinggo, dan Mataram. Gempa terjadi pada kedalaman 56 km berkekuatan 5,9 SR. Gempa berada pada 9.44 Lintang Selatan dan 112.63 Bujur Timur dengan pusat gemmpa berada di laut 150 km Barat Data Kabupaten Malang.

“Sejauh ini belum ada laporan terkait kerusakan. Kami pastikan gempa berkekuatan 5,9 SR dan tidak menimbulkan terjadinya tsunami karena di bawah 7 SR,” ungkap Masripan, Kepala Stasiun Geofisika Karangkates, Kabupaten Malang, Ahad (26/7) . 

Masripan mengatakan, getaran gempa terjadi beberapa detik dan bisa dirasa hingga sampai Yogyakarta dan Mataram. Sementara itu, Bagyo Setyono dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang menambahkan, belum ada laporan terjadi kerusakan terkait gempa hari ini. 

“Sampai sore ini kami belum menerima laporan terkait dampak gempa. Masih dalam kondisi aman. Petugas kami juga tetap siaga di posko BPBD,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement