Jumat 17 Jul 2015 18:05 WIB

Jokowi: Lebaran di Daerah akan Jadi Tradisi

Presiden Joko Widodo
Foto: FOTO ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Presiden Joko Widodo mengatakan kehadirannya saat merayakan lebaran di daerah akan menjadi tradisi di tahun-tahun mendatang. Ada suasana yang berbeda dirasakan Jokowi dengan menyelenggarakan lebaran di daerah-daerah Indonesia.

"Ya alhamdulillah kita bisa bertemu dengan masyarakat di Provinsi Aceh dan saya melihat ini kan tradisi baru masyarakat di daerah dan saya sendiri senang bisa bersilaturahim dan bermaaaf-maafan," kata Presiden kepada wartawan sesaat sebelum bertolak menuju Jawa Tengah dari Pangkalan Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh, Jumat (17/7) sore.

Presiden mengatakan dengan berkunjung ke daerah, maka dapat bertemu dan dekat dengan masyarakat sekaligus melihat langsung bagaimana masyarakat menyambut lebaran. "Tadi malam ada takbir akbar, shalat id juga sangat khidmat dan meriah," kata Jokowi.

Ditambahkan Kepala Negara, rencana ini nanti akan ditradisikan pada tahun-tahun mendatang. Dalam kesempatan itu, Presiden juga mengucapkan selamat Idul Fitri bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Kepada seluruh rakyat saya mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1436 hijriah, maaf lahir batin," kata Presiden.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement