Ahad 26 Jul 2015 17:24 WIB

Jalur Wisata Anyer Dibuat Satu Arah

Rep: Hilman Fauzi/ Red: Angga Indrawan
Pantai Anyer, obyek wisata terfavorit di Provinsi Banten
Foto: javatour-visitindonesian.blogspot.com
Pantai Anyer, obyek wisata terfavorit di Provinsi Banten

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON - Kawasan wisata Pantai Anyer, Banten, Ahad (26/7) sejak pagi tadi hingga sore ini penuh dengan para wisatawan domestik.  Hal tersebut membuat jalur menuju Anyer macet parah. Kepolisian setempat memberlakukan satu arah dari Anyer menuju Jakarta. 

"Sejak pagi tadi bahkan ada yang menginap sejak kemarin sehingga kawasan wisata pantai penuh sesak oleh wisatawan yang kebanyakan para pelajar karena hari terakhir libur panjangnya," ungkap Kapolres Cilegon, AKBP Anwar Sunarjo, Minggu (26/7). 

Salah satu wisatawan domestik, Maftuhilman warga Kecamatan Cinangka, yang bersebelahan dengan Kecamatan Anyer melaporkan, di depan rumahnya hingga sore ini masih dipadati kendaraan. 

"Sore ini mungkin sudah akan pulang jalanan dari tadi siang macet. Tapi sekarang polisi memberlakukan satu arah jadi mulai lancar," katanya, Ahad (26/7).

Hilman juga melaporkan seluruh deretan pantai umum di Kabupaten Serang yang ternama seperti Marbella, Anyer, Sanbolo, Pisita, Batu Saung Cinangka, Karang Bolong, Cibereum, Mambruk, dan Kosambi penuh sesak kendaraan wisatawan. 

Bukan hanya sejumlah pantai di Kabupaten Serang saja, namun sejumlah pantai yang di Kabupaten Pandeglang seperti Karang Sari, Matahari dan Carita juga mengalami hal serupa. Ada juga pantai Kelapa Tujuh yang berada di Merak, Kota Cilegon ikut ramai dikunjungi para wisatawan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement