Jumat 17 Jul 2015 16:00 WIB

Lebaran Jalanan di Padang Sepi

Salah satu sudut kota padang
Foto: Antara
Salah satu sudut kota padang

REPUBLIKA.CO.ID,PADANG -- Pada hari H Lebaran, sejumlah ruas jalan protokol di Kota Padang terlihat sepi dari kendaraan bermotor. Sejumlah warga telah meninggalkan Kota Padang untuk berlebaran di beberapa kabupaten/kota yang tersebar di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Berdasarkan pantauan Republika, pada Jumat (17/7), Jalan Bagindo Aziz Chan, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Rasuna Said, Jalan Khatib Sulaiman yang biasanya pada pagi hari dipadati kendaraan bermotor roda dua dan roda empat, hari ini tampak sepi. Sehingga, setiap kendaraan yang melalui jalur protokol tersebut dapat melaju dengan kencang.

Bahkan, di Jalan Ir H Juanda, Jalan Veteran, Jalan Pemuda dan Jalan Diponegoro, beberapa pengguna jalan nekat menerobos lampu lalu lintas. Sebab, kendaraan yang melintasi jalan-jalan tersebut dapat dihitung dengan jari.

Serta tidak ada polisi yang berjaga di ruas-ruas jalan tersebut. Sepinya ruas jalan tersebut, membuat pengendara juga nekat memacu laju kendaraannya dengan cepat.

Sementara itu, sejumlah pertokoan terlihat tutup rapat, sehingga tak ada kemacetan yang terjadi. Para pedagang kaki lima juga tidak terlihat di badan-badan jalan trotoar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement