Selasa 05 Jul 2016 14:52 WIB

Keliling Padang, Jokowi Bagikan Hadiah Lebaran

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Joko Widodo
Foto: Republika/ Wihdan
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana membagikan hadiah lebaran pada warga Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (5/7). Ada empat titik yang didatangi Presiden Jokowi dan rombongan.

Dari hotel tempatnya menginap, Presiden menuju Kampung Nelayan Purus di Kota Padang. Seperti biasa, warga sudah menunggu kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Jokowi, dengan pakaian khasnya kemeja putih dan celana hitam, membagi-bagikan paket berupa sembako. Adapun Ibu Negara Iriana terlihat membagikan sedekahnya pada para ibu-ibu. Ada juga bingkisan berupa kain batik yang dibagikan oleh Ibu Negara.

Anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, juga ikut terlibat. Ia membantu ayahnya membagikan buku tulis pada anak-anak usia sekolah. Dari kampung nelayan, Presiden menuju Kampung Ulak Karang Utara. Ia menyalami seorang nenek sepuh yang telah menunggu untuk bertemu dengannya.

Dari sana, Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Kampung Tengah Korong Talao dan Kampung Batang Anai di Kabupaten Padang Pariaman. Warga kampung antusias menyambut kedatangan Presiden.

Selain keluarga Jokowi, terlihat pula Ketua DPD Irman Gusman, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan mantan kepala Bappenas Andrinof Chaniago yang mendampingi Presiden selama berkeliling Sumatra Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement