Jumat 17 Jul 2015 02:09 WIB

Polisi Intensifkan Patroli di Kawasan Kos Mahasiswa Jatinangor

Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Arif Pribadi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi menggelar patroli rutin di kawasan kos-kosan yang ditinggal mudik mahasiswa dan buruh di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis.

Kepala Polsek Jatinangor Roedy de Vries mengatakan, patroli yang digelar anggotanya itu sebagai upaya menjaga keamanan dan mencegah tindakan pencurian di lingkungan kos-kosan.

"Patroli ditingkatkan selama pengamanan Lebaran ini untuk antisipasi tersebut (tindakan pencurian) di kos-kosan," kata Roedy.

Ia menuturkan, patroli yang dilakukannya menggunakan pola waktu dan tempat yang disinyalir menjadi kawasan rawan aksi pencurian.

"Berdasarkan pengalaman kita mempunyai perhitungan jam-jam rawan, dan tempat rawan, saat itulah kita melakukan patroli," katanya.

Jatinangor merupakan kawasan perguruan tinggi diantaranya Unpad, IPDN, ITB dan Ikopin yang sekitarnya terdapat kos-kosan mahasiswa. Bahkan di kawasan industri Kahatex juga terdapat banyak kos-kosan atau rumah kontrakan yang selama libur Lebaran ditinggal penghuninya.

"Selama Lebaran ini kos-kosan mahasiswa dan kontrakan rumah pegawai Kahatex banyak yang ditinggal untuk mudik, untuk itu ini menjadi pengawasan khusus kami," katanya.

Selain menggelar patroli, kata Roedy, pihaknya melibatkan tokoh masyarakat dan Satuan Linmas untuk menjaga situasi keamanan sekitar kos-kosan.

"Ya kita libatkan Linmas mengajak mereka untuk menggiatkan lagi patroli dalam rangka menjaga keamanan lingkungan," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement