Kamis 16 Jul 2015 11:11 WIB

Penumpang Ramai, Terminal Tirtonadi Belum Kerahkan Bus Ekstra

Terminal Bus Tirtonadi Solo, Jawa Tengah.
Foto: bismania.com
Terminal Bus Tirtonadi Solo, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO--Terminal Bus Tirtonadi Solo sampai H-1 Lebaran belum mengerahkan bua ekstra angkutan Lebaran, meskipun untuk semua jurusan yang berangkat dari terminal ini telah ramai calon penumpang.

"Kami memang saat ini belum mengerahkan bus-bus ekstra Lebaran, karena semua calon penumpang yang berangkat dari Terminal Bus Tirtonadi semuanya masih bisa dilayani dengan bus reguler," kata Kepala UPTD Terminal Bus Tirtonadi Solo Eko Agus Susanto di Solo, Kamis.

Ia mengatakan akan mengoperasikan bus ekstra Lebaran apabila bus reguler sudah tidak mampu lagi melayani calon penumpang. Bus ekstra Lebaran semuanya telah siap apabila diperlukan sewaktu-waktu.

Ia menambahkan, untuk calon penumpang dari Terminal Bus Tirtonadi Solo yang ramai, bus ekstra baru ada untuk jarak dekat, seperti Solo-Purwodadi, Solo-Blora, Solo-Pati, Solo- Yogyakarta, Solo- Semarang, Solo-Klaten, Solo-Sragen, Solo-Wonogiri, Solo-Pacitan, serta Solo-Ponorogo.

Sementara itu untuk bus ke arah timur seperti Solo-Surabaya, Solo-Malang, Solo-Jember, Solo-Banyuwangi, Solo-Madiun yang juga ramai, semua calon penumpang masih bisa dilayan dengan bis reguler.

Eko mengatakan dari H-7 sampai H-2 bus yang masuk di terminal ini tercatat sebanyak 12.835 armada dengan menurunkan penumpang 177.152 orang, sementara untuk bus yang berangkat sebanyak 10.284 armada dengan mengangkut penumpang 117.996 orang.

Ia mengatakan dari sebanyak bus yang datang tersebut tercatat 903 bus ekstra Lebaran dengan menurunkan penumpang 32.231 orang, sementara untuk arus baliknya sampai sekarang masih belum ada.

Dikatakan bus ekstra Lebaran yang masuk di Terminal Bus Tirtonadi Solo, sebagian besar berasal dari Jakarta dan daerah sekitarnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement