Rabu 15 Jul 2015 08:05 WIB

50 Ribu Tiket Nonton Laga AS Roma Disiapkan untuk PMKS

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Dwi Murdaningsih
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Masyarakat Olahraga Peduli Indonesia (MOPI) memberikan 50 ribu tiket nonton laga eksebisi AS Roma di Gelora Bung Karno (GBK)  bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

“Sangat surprise sebab PMKS merupakan masyarakat yang mungkin hampir tidak pernah terjangkau dunia olahraga yang prestise itu,” kata Khofifah, Selasa (14/7).

 

Jika laga eksebisi yang digelar ada benefitnya maka MOPI akan membangun graha lanjut usia (lansia) bagi para mantan atlet dan para pekerja olahraga.

“Saat ini, MOPI mengidentifikasi ada sekitar 3.000 mantan atlet dan pekerja olahraga yang mereka dalam kondisi rentan ekonomi dan kemiskinan."

 

Graha lansia bagi para mantan atlet dan pekerja olahraga tersebut, akan memiliki format untuk mengoptimalkan potensi mereka menjadi pelatih olahraga walau tidak di klub profesional. Namun mereka bisa jadi pelatih olahraga di unit pendidikan dan sekolah-sekolah.

“Mereka memiliki potensi menjadi pelatih walau tidak melatih di klub profesional. Ini membuat produktifitas mereka tetap terjaga," ujar Khofifah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement