Jumat 10 Jul 2015 13:07 WIB

Garuda Alihkan Penerbangan Taipei-Denpasar ke Soekarno Hatta

Rep: c18/ Red: Taufik Rachman
Maskapai Garuda Indonesia.
Foto: Antara
Maskapai Garuda Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG -- Penerbangan Internasional Garuda Indonesia jurusan Taipei-Denpasar terpaksa mengalami pengalihan penerbangan menyusul dampak erupsi Raung. Pesawat dengan kode penerbangan GA-6150 terpaksa dilarikan ke Bandara Soekarno-Hatta.

"Penerbangan jam 07.50 WIB. Total penumpang 360 orang," terang Staf Office in Charge (OIC) Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Kusnadi, Jumat (10/7) di Tangerang.

Hatta mengatakan ratusan penunmpang tersebut lantas diinapkan di sejumlah hotel di Jakarta. Biaya penginapan penumpang tersebut ditanggung maskapai penerbangan.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan resmi menutup lima bandar udara yang terkena pengaruh debu vulkanik Gunung Raung. Hal tersebut disampaikan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan JA Barata dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.

Dari keterangan tersebut, kleima bandara itu antara lain Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang di Lombok, Bandara Blimbingsari di Banyuwangi, dan Bandara Notohadinegoro di Jember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement