Kamis 09 Jul 2015 21:28 WIB

Pansel Siap Buka Informasi Kandidat Capim KPK

Rep: C20/ Red: Ilham
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (kiri) bersama Juru Bicara Pansel Betti Alisjahbana (kanan).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (kiri) bersama Juru Bicara Pansel Betti Alisjahbana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan membuka informasi latar belakang kandidat Capim KPK. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Pansel KPK, Destry Damayanti.

"Kami akan segera memberikan informasi lebih lengkap setelah hasil tahap kedua keluar," kata Destry di Jakarta, Kamis (9/7).

Destry mengakui, saat ini baru nama dan alamat saja yang diinformasikan kepada publik. Namun, Destry berjanji akan membuka seluruh rekam jejak kandidat setelah hasil tahap dua diumumkan pada 14 Juli, mendatang. "Kami akan berikan informasi tentang foto, profesi, dan pengalaman kerja yang utama," ujar Destry.

Destry menambahkan, saat ini tim Pansel tengah memeriksa hasil makalah yang dibuat oleh para Capim KPK. Destry juga mengatakan, pemeriksaan berjalan dengan lancar. Masing-masing reader, lanjut Destry, memeriksa tiga makalah.

"Alhamdulillah lancar dan akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan," kata Destry.

Sebelumnya, pegiat antikorupsi mendesak tim Pansel untuk memberikan informasi secara transparan mengenai latar belakang seluruh Capim KPK. Menurut mereka, sesuai dengan pernyataan tim Pansel, masyarakat berhak mengetahui dan memberikan masukan tentang para kandidat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement