Selasa 07 Jul 2015 20:19 WIB

Kuota Seleksi Tahap Kedua Capim KPK Belum Ditetapkan

Rep: C36/ Red: Djibril Muhammad
Betti Alisjahbana.
Foto: Antara
Betti Alisjahbana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Panitia Seleksi (Pansel), Betti Alisjahbana, mengatakan pihaknya belum menetapkan kuota hasil seleksi calon pimpinan (capim) KPK tahap kedua. Pengumuman hasil seleksi tahap kedua dilakukan pada 15 Juli mendatang.

"Ada atau tidaknya kuota untuk seleksi tahap kedua atau semua kandidat akan langsung bisa lolos ke tahap berikutnya, akan kita lihat dulu berdasarkan hasil tesnya," ujar Betti saat dihubungi ROL, Selasa (7/7).

Berdasarkan jadwal, Rabu (8/7), pansel akan menggelar rangkaian seleksi tahap kedua capim KPK. Seleksi akan dibagi menjadi dua sesi tes, yakni seksi tes objektif dan tes penulisan makalah. Rangkaian tes tersebut akan diikuti 194 kandidat capim yang sudah lolos seleksi tahap pertama.

"Kami akan memproses hasil kedua tes. Hasil seleksi tahap kedua ini akan diumumkan pada 15 Juli," lanjut Betti.

Setelah seleksi tahap kedua selesai, kata dia, kandidat capim yang lolos akan menjalani serangkaian tes penilaian (assesment) pada 27-28 Juli. Setelah tes tahap ketiga tersebut, pansel akan menentukan daftar pendek (shortlist) capim KPK yang akan diseleksi lebih lanjut.

Rencananya, seleksi tahap kedua capim KPK akan berlangsung selama lima setengah jam.  Seleksi akan didahului tes objektif dan dilanjutkan dengan penulisan makalah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement