Jumat 03 Jul 2015 20:29 WIB

Pendaftaran Ditutup, 609 Orang Bersaing di Bursa Capim KPK

Rep: c36/ Red: Muhammad Hafil
 Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK (Pansel Capim KPK) Destry Damayanti (kiri) dan anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih (kanan).
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan KPK (Pansel Capim KPK) Destry Damayanti (kiri) dan anggota Pansel KPK Yenti Ganarsih (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Betti Alisjahbana, mengatakan pasca penutupan pendaftaran  pada Jumat (3/7) WIB, ada 609 orang yang resmi bersaing dalam seleksi administrasi calon pimpinan (capim) KPK. Sabtu (4/7), nama-nama pendaftar yang lolos seleksi akan diumumkan kepada publik.

"Hingga saat ini, ada 609 pendaftar yang resmi kami terima. Namun, kami tetap harus melakukan penelusuran lebih lanjut apakah ada dokumen pendaftaran ganda atau tidak," kata Betti saat dihubungi ROL, Jumat malam.

Karena itu, kata dia, kepastian jumlah pendaftar capim akan dipaparkan pada Sabtu. Pemaparan sekaligus akan disampaikan bersamaan dengan pengumuman nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi.

Menurut Betti, pengumuman akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Setelah itu, nama-nama yang lolos bisa dilihat secara langsung di laman resmi HYPERLINK "http://www.setneg.go.id"www.setneg.go.id.

"Seperti yang disampaikan sebelumnya, publik bisa segera memberikan tanggapan dan evaluasi bagi para capim hingga 3 Agustus mendatang. Kami mengingatkan, pemberian tanggapan harus didasari data pendukung," tambahnya.

Seperti diketahui, penutupan pendaftaran capim KPK sedianya dilakukan pada 24 Juni lalu. Perpanjangan masa pendaftaran disebabkan masih banyaknya pendaftar yang belum melengkapi berkas persyaratan administrasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement