Jumat 03 Jul 2015 17:34 WIB

Bom Palsu Ditemukan di Depan Rumah Purnawirawan

Rep: c21/ Red: Bilal Ramadhan
Bom di dalam kardus. Ilustrasi
Foto: Berbagai sumber
Bom di dalam kardus. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ditemukan sebuah Bom yang terletak di depan pagar rumah Kombes Polisi (Purn) Gunarjo, Kavling Perumahan Ciluar RT 8/8, Desa Cijujung, Kec Sukaraja, Kab Bogor, Jawa Barat. Kapolres Kabupaten Bogor, AKBP Sonny Mulvianto Utomo mengatakan benda tersebut bukan bom, akan tetapi hanya rangkaian parfum diberi kabel.

Ia mengatakan tidak ada ancaman kombes purnawirawan, karena ia sudah pensiun. Gunarjo, tidak ada indikasi ancaman dan hanya ulah orang iseng saja. "Kebetulan ada di depan rumah itu, orang sudah mau pensiun memang mau ngapain," ujarnya, Jumat (3/6).

Sebelumnya benda mirip bom berbentuk empat buah paralon abu-abu dengan panjang 50 cm. Bom tersebut bertuliskan TNT ditemukan oleh seorang anak kecil yang sedang bermain. Temuan itu kemudian dilaporkan ke orang tuanya bernama Nur (58) warga Perum Alamanda RT 5/8 dan Parid (45).

Keduanya kemudian mengecek ke lokasi dan mendapati sebuah benda. Kemudian temuan itu dilaporkan ke Polsek Sukaraja. Benda seperti bom terdapat lilitan kabel dan memilki sumbu. Namun benda itu diduga bom tadi diduga palsu.

Benda dengan dugaan bom ditemukan jam tujuh malam dan kami langsung datangkan tim Jihandak dari Brimob, Kelapa Dua, Depok. Saat ini benda tersebut sedang  diperiksa lebih lanjut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement