Selasa 31 Aug 2021 14:49 WIB

Polisi Buru Pelaku Teror Bom Palsu di Pematangsiantar

Polisi mencari pelaku teror bom, meskipun isi tas tersebut bukan bom.

Ilustrasi Teror Bom
Foto: Foto : MgRol_93
Ilustrasi Teror Bom

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pihak kepolisian masih menyelidiki pemilik tas mencurigakan yang bertuliskan 'awas bom' yang ditemukan warga di sebuah tiang di Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Pematangsiantar, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu. "Kami cari pelaku teror bom ini, meskipun isi tas tersebut bukan bom," kata Kepala Polres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga, Selasa (31/8).

Ia menyebut, mereka bersama TNI setempat sedang mengumpulkan informasi dan memeriksa sejumlah saksi untuk mencari pelaku teror bom palsu itu. "Kami sudah memintai keterangan sejumlah saksi terkait sejak jam berapa tas tersebut berada di lokasi," ujarnya.

Baca Juga

Ia berharap peristiwa seperti ini tidak terulang kembali karena dapat mengganggu aktifitas dan kenyamanan masyarakat di Pematangsiantar.

Sebelumnya, sebuah tas mencurigakan bertuliskan 'awas bom' ditemukan warga ditiang di Jalan Gunung Simanuk-Manuk, Kota Pematangsiantar, Senin (30/8). Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim penjinak bahan peledak Polda Sumatra Utara, tas itu ternyata berisi sebongkah batu besar.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement