Jumat 03 Jul 2015 12:25 WIB

Seluruh Bus TransJakarta Operator Lorena Dikandangkan

Rep: c11/ Red: Dwi Murdaningsih
  Sejumlah orang mendorong Bus Transjakarta yang mogok di kawasan Manggarai, Jakarta, Jumat (13/3).
Foto: Antara
Sejumlah orang mendorong Bus Transjakarta yang mogok di kawasan Manggarai, Jakarta, Jumat (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Antonius Kosasih, mengatakan akan mengandangkan seluruh bus dari operator TransJakarta, Lorena.

"Semua Bus Lorena yang dioperasikan akan segera kami kandangkan untuk diperiksa oleh personel teknis. Kami juga meminta Lorena memanggil teknisi dari Komodo," ujar Kosasih di Jakarta, Jumat (3/7).

Sebab, pada Jumat (3/7) pagi ini pukul 08.30 bus bernomor body LRN-045 dari operator Lorena yang berkontrak dengan TransJakarta mengalami kebakaran di halte UI Salemba. Kebakaran dimulai dari kompartemen mesin yang menjalar ke bodi bagian belakang dari bus gandeng bermerek Komodo.

Operator Lorena mengoperasikan 13 bus gandeng sesuai kontraknya dengan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pengelola Transjakarta (UPT) Busway yang sesuai Peraturan Gubernur nomor 99/2014 dilanjutkan oleh PT Transportasi Jakarta terhitung mulai tanggal 1 Januari 2015.

"Dengan teknisi dari Komodo untuk bersama-sama teknisi kami melakukan audit dan pemeriksaan teknis terhadap 12 bus sisanya," ujar Kosasih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement