Jumat 29 Jan 2016 13:16 WIB

Bus Transjakarta Terbakar, tak Ada Korban Jiwa

Rep: c18/ Red: Ani Nursalikah
Puing bus transjakarta yang terbakar di pool PT Trans Batavia, Rawa Buaya, Jakarta Barat.   (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Puing bus transjakarta yang terbakar di pool PT Trans Batavia, Rawa Buaya, Jakarta Barat. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit bus Transjakarta terbakar di Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat. Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono mengonfirmasi hal tersebut.

"Benar. Memang ada bus Transjakarta yang terbakar pagi hari ini tapi tidak ada korban jiwa," kata Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat (29/1).

Budi mengatakan bus yang terbakar itu sebenarnya tidak masuk dalam daftar bus yang boleh beroperasi hari ini. Dia mengatakan, larangan tersebut diberlakukan lantaran kondisi bus yang tidak layak jalan.

Bus yang dikendarai sopir Deliana dan kenek Muh Hadiron itu berangkat dari Ragunan rute Dukuh Atas Menteng dengan membawa penumpang. Sampai di Halte Duren tiga, bus sedikit mengeluarkan asap. Sopir dan kenek lantas mengevakuasi semua penumpang.

Setelah semua penumpang dievakuasi, sopir dan kenek berencana langsung membawa bus ke pool di Ciracas, Jakarta Timur melalui Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat. Di jalan tersebut bus mengalami kebakaran sekitar pukul 06.50 WIB.

Api lantas dipadamkan menggunakan ait dari empat mobil damkar Jakarta Pusat. Kondisi bus 95 persen terbakar dan tidak ada korban jiwa. Hingga kini, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kasus ini ditangani Polsek Metro Menteng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement