Rabu 01 Jul 2015 22:16 WIB

Anggota Polda Sumbar Dapat Kado Motivasi

Aqua Dwipayana menerima plakat sebagai  kenang-kenangan dari Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Sumbar  AKBP Ali Absar.
Foto: Dokumentasi SPN Padang
Aqua Dwipayana menerima plakat sebagai kenang-kenangan dari Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Sumbar AKBP Ali Absar.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG – Memperingati hari ulang tahun (HUT) Polri ke-69, anggota Polda Sumatera Barat (Sumbar) mendapat kado istimewa. Seusai acara peringatan HUT Polri ke-69 yang digelar di Sekolah Polisi Negara (SPN) Padang Besi, Rabu (1/7), sebanyak 900 anggola Polda Sumbar tersebut mengikuti ceramah motivasi.

Ceramah motivasi tersebut diberikan oleh pakar komunikasi Aqua Dwipayana. “Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto yang memprakarsai acara tersebut. Sedangkan saya diminta untuk memotivasi jajarannya, ibu-ibu yang tergabung dalam Bhayangkari, dan para purnawirawan bersama istrinya,” kata Aqua Dwipayana, Rabu (1/7).

Pakar komunikasi yang juga dosen komunikasi itu mengemukakan, ia melakukan dua sesi motivasi di lingkungan Polda Sumbar dengan jumlah peserta 900 orang. “Selain di SPN, kegiatan serupa dilakukan di Mako Brimob Polda Sumbar yang dihadiri sekitar 150 orang,” kata Aqua yang juga mengajar di lembaga pendidikan di lingkungan TNI dan Polri.

Aqua yang juga aktif menulis buku tentang motivasi mengemukakan, ceramah motivasi tersebut mendapatkan respons yang sangat baik dari para audiens. “Saat diskusi dengan para peserta saya dapat merasakan semangat mereka untuk berubah dan melayani masyarakat lebih baik lagi,” kata penulis buku best seller antara lain “Berhenti Kerja Dunia Tidak Akan Kiamat” dan “Berhenti Kerja Semakin Kaya”.

Aqua mengapresiasi Kapolda Sumbar yang sangat cerdas mengisi kegiatan HT Polri di jajarannya dengan menggelar ceramah motivasi. "Semoga hal tersebut memberikan nilai tambah pada banyak orang, terutama yang hadir di dua sesi tersebut," kata mantan wartawan yang kini juga menjadi konsultan bisnis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement