Rabu 01 Jul 2015 01:56 WIB
Pernikahan Sesama Jenis

DMI: Pernikahan Sesama Jenis Rusak Kelangsungan Hidup Manusia

Rep: c93/ Red: Agung Sasongko
Seorang pendukung kaum gay dan legalisasi pernikahan sesama jenis di Seattle, Amerika Serikat.
Foto: AP//Elaine Thompson
Seorang pendukung kaum gay dan legalisasi pernikahan sesama jenis di Seattle, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Bidang Dakwah Dewan Mesjid Indonesia (DMI), Ahmad Yani mengatakan, pernikahan sesama jenis sangat tidak dibenarkan. Sebab, menurutnya, itu akan berpengaruh pada kelangsungan hidup manusia.

"Emang kalau laki-laki bisa hamil? Kalau perempuan sama perempuan bisa hamil gak? Jelas itu sangat tidak diperbolehkan sebab akan merusak kelangsungan hidup manusia," kata dia kepada ROL, Selasa (30/6).

Ahmad melanjutkan, makna dari pernikahan bukan hanya mengesahkan hubungan dari sebuah pasangan. Tetapi, lebih dari itu, makna pernikahan adalah demi keberlangsungan hidup manusia. Sebab setiap pasangan yang menikah sejatinya akan mempunyai keturunan.

"Jangan semuanya diatasnamakan HAM kemudian membolehkan sesuatu yang tak wajar. Kalau gak boleh ya tetep saja gak boleh," tambah dia.

Sebelumnya, Mahkamah Agung (MA) AS mengesahkan hukum pernikahan sesama jenis bagi warganya. Pernikahan sesama jenis, dalam putusan tersebut, telah dijamin oleh konstitusi AS.

 

Putusan itu disambut baik oleh beberapa kalangan, termasuk Presiden AS Barack Obama. Obama mengatakan putusan tersebut adalah kemenangan untuk warga AS. Namun kelompok kristen konservatif masih menentang keputusan MA tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement