Selasa 30 Jun 2015 14:21 WIB

BPPD Mataram Dorong Hotel dan Restoran Pakai Produk Lokal

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Satya Festiani
Sejumlah bocah bermain pasir dipinggiran pantai Ampenan, Mataram, NTB.
Foto: ntara/Ahmad Subaidi
Sejumlah bocah bermain pasir dipinggiran pantai Ampenan, Mataram, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD) Kota Mataram mendorong pelaku usaha hotel dan restoran untuk menggunakan produk-produk lokal yang berasal dari Usaha Kecil Menengah (UKM). Langkah itu dilakukan agar masyarakat bisa menerima manfaat positif.

“Hotel harus memprioritaskan dan memaksimalkan produk industri lokal di dalam daerahnya sendiri termasuk UKM,” ujar Kepala BPPD Kota Mataram, Yusril Arwan kepada Republika di Kota Mataram, Selasa (30/6).

Menurutnya, strategi demikian akan juga mendorong masyarakat lebih kreatif serta meningkatkan kesejahteraan. Bahkan, dengan seperti itu maka diharapkan akan berdampak kepada Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah.

Ia menambahkan pihaknya juga berharap hotel dan restoran membuka ruang bagi seniman dan budayawan untuk pentas. Kegiatan tersebut diharapkan akan bisa membuat wisatawan yang berkunjung ke Mataram lebih lama.

“Dorong pariwisata memberikan dampak yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Yusril mengaku selama ini wisatawan yang berkunjung ke Mataram relatif sebentar. Oleh karena itu, dengan ruang-ruang yang ada diharapkan wisatawan bisa lebih lama berada di Kota Mataram. “Wisatawan di kota Mataram tidak lebih dari tiga jam,” ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement