Kamis 25 Jun 2015 15:47 WIB

Golkar Dukung RUU Tapera Jadi Inisiatif DPR

Red: M Akbar
Muhammad Misbakhun
Foto: ANTARA/Ismar Patrizki
Muhammad Misbakhun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapat paripurna DPR RI memutuskan mengesahkan rancangan undang-undang

(RUU) tentang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) menjadi inisiatif DPR RI untuk dibahas dengan pemerintah.

Pengesahan dilaksanakan dalam rapat paripurna DPR, di Jakarta, Kamis (25/6), dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Keputusan diambil setelah seluruh fraksi sepakat mendukung kedua RUU itu.

Muhammad Misbakhun dari fraksi Golkar mengatakan pihaknya sangat mendukung RUU Tapera. Ia juga berharap pemerintah dapat melibatkan perbankan nasional. Salah satunya adalah Bank Tabungan Negara (BTN) sebagai bank BUMN yang berpengalaman dalam pengelolaan Tapera.

''Untuk menciptakan sistem Tapera yang profesional dan akuntabel, Bank Tabungan Negara atau Bank BTN sebagai lembaga yang memiliki peran penting dan berpengalaman dalam mengelola kredit perumahan rakyat, perlu dilibatkan dalam pengelolaan Tapera,'' kata Misbakhun.

Fraksi Golkar, kata dia, berpandangan RUU Tapera dibutuhkan demi memenuhi kebutuhan masyarakat atas tempat tinggal yang layak dan terjangkau. Hal itu merupakan salah satu kebutuhan dasar yang menjadi hak setiap warga negara.

''Karena itu sudah menjadi kewajiban negara untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Negara bertanggung jawab melindungi segenap rakyatnya melalui penyelenggaraan perumahan dan kawasan permukiman agar masyarakat mampu bertempat tinggal serta menghuni rumah yang layak dan terjangkau,'' paparnya.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement