Rabu 24 Jun 2015 07:21 WIB

Jadikan Ramadhan Ajang Pererat Persatuan

Ramadhan
Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, PANDEGLANG -- Bupati Pandeglang Erwan Kurtubi mengharapkan bulan suci Ramadhan dijadikan momentum untuk lebih mempererat tali persatuan dan kesatuan demi terjaganya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Bulan suci ini selain kita jadikan untuk meningkatkan ibadah kepada Tuhan, juga ajang silaturahim untuk mempererat persatuan dan kesatuan bangsa demi utuhnya NKRI," katanya saat safari Ramadhan di Masjid Baiturrahman Kampung Cimanggu, desa Cimanggu, Kecamatan Cimanggu, Selasa.

Ia juga menyatakan, Pemerintah Kabupaten Pandeglang setiap Ramadhan selalu melaksanakan kegiatan tarawih keliling. Tujuannya guna mempererat tali silaturahim antara masyarakat dengan pemerintah.

Sehingga, kata dia, ada kedekatan antara pemerintah dengan masyarakat dan bisa saling mengingatkan. Pada kegiatan ini warga juga diperbolehkan menyampaikan kritik dan aspirasi kepada pemerintah.

"Kalau ada kegiatan yang kita lakukan dinilai tidak sesuai silakan kritik, dan kalau ada keinginan sampaikan langsung ke saya, nanti saya sampaikan pada dinas/instansi" terkait," ujarnya.

Bupati menyatakan, banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan safari Ramadhan ini, di antaranya dapat menjadi ajang silaturrahim dan saling kenal mengenal lebih jauh. Dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.

Di samping itu, kata dia, juga dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi upaya perbaikan umat di masa depan.

"Safari Ramadhan juga menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakat, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat," tegasnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement