Selasa 23 Jun 2015 08:39 WIB

Johan Budi Pastikan Daftar Capim KPK

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Erik Purnama Putra
Pimpinan KPK Johan Budi (kiri).
Foto: Antara
Pimpinan KPK Johan Budi (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi Sapto Pribowo memastikan akan mendaftar menjadi pimpinan KPK periode 2015-2019. Mantan juru bicara KPK tersebut mengaku telah memutuskan mencalonkan diri setelah mendapat restu dari keluarga dan ibu kandungnya.

"Saya memutuskan untuk mendaftar Minggu (21/6) malam kemarin, setelah bertemu dengan ibuku beberapa waktu yang lalu dan mendapat restu beliau," kata Johan saat dikonfirmasi, Selasa (23/6).

Johan mengatakan, saat ini ia sedang mempersiapkan dokumen-dokumen pendaftaran untuk melengkapi persyaratan administratif yang harus dipenuhi. Berkas-berkas pendaftaran akan segera diserahkan ke Panitia Seleksi (Pansel) KPK sebelum penutupan pada Rabu (24/6).

Johan yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (plt) pimpinan KPK ini mengaku, keputusan itu juga telah direstui oleh istri dan anak-anaknya. Restu dari mereka telah memantabkannya untuk maju mencalonkan diri.

"Istri menyerahkan sepenuhnya ke saya. Sementara anak-anak saya sebenarnya kurang setuju, karena kalau jadi pimpinan KPK jarang ada waktu untuk mereka," ujar Johan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement