Jumat 19 Jun 2015 13:40 WIB

Sudah 167 Orang Ramaikan Bursa Capim KPK

Rep: c36/ Red: Bilal Ramadhan
Gedung KPK
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Panitia Seleksi (Pansel), Destry Damayanti, mengatakan sebanyak 167 orang telah resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) KPK. Advokat, PNS dan dosen masih mendominasi keseluruhan pendaftar.

“Berdasarkan data terakhir yang kami rekap, ada 167 orang resmi mendaftar capim KPK. Pendaftar dari latar belakang profesi advokat (ahli hukum), PNS dan dosen masih mendominasi,” ujar Destry saat dihubungi ROL, Jumat (19/6).

Dia memaparkan, jumlah pendaftar dari kalangan advokat sebanyak 37 orang, sementara pendaftar dari kalangan PNS berjumlah 32 orang. Selain itu, pendaftar dari kalangan dosen dan pegawai swasta sama-sama berjumlah 19 orang.

“Pendaftar dari latar belakang profesi lainnya menyebar, ada masyarakat sipil, wiraswasta, masyarakat sipil dan sebagainya,” lanjut Destry.

Untuk sementara,  sebanyak 86 persen dari keseluruhan pendaftar  telah menamatkan pendidikan S1 dan S2.  Dari segi usia, pendaftar yang berada di rentang usia 45–60 tahun jumlahnya mencapau 86 orang. Pendaftaran capim KPK dibuka hingga Rabu (24/6) pekan depan. Pada 27 Juni, nama-nama pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan kepada publik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement