Jumat 19 Jun 2015 09:25 WIB

PDIP Masih Godok Calon Bupati Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli
Foto: blogspot.com
Wakil Bupati Sukabumi Akhmad Jajuli

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- PDIP belum menetapkan calon bupati Sukabumi. Sebab, keputusan tersebut masih harus menunggu rekomendasi dari DPP PDIP.

Sebelumnya DPC PDIP Kabupaten Sukabumi mengajukan dua bakal calo bupati ke DPP yakni Akhmad Jajuli (Wakil Bupati Sukabumi) dan Herwan Nugraha (mantan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Sukabumi).

"Diperkirakan pada akhir Juni ini sudah ada penetapan nama calon dari PDIP,’’ ujar Ketua DPD PDIP Kabupaten Sukabumi Muhammad Jaenudin kepada wartawan, Jumat (19/6). Keputusan yang dikeluarkan DPP itu akan diterima DPC PDIP.

Menurut Jaenudin, dua nama calon yang diajukan DPC sebelumnya telah melalui serangkaian proses penjaringan di daerah. Sehingga kedua nama tersebut dinilai merupakan yang terbaik.

Sebelumnya, PDIP telah melakukan koalisi politik dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Di mana, PAN mengajukan calon sebagai pasangan yakni Iman Adinugraha (Ketua DPD PAN Sukabumi).

Di tempat terpisah, PKS telah menetapkan calon bupati Sukabumi yakni Totong Suparman. Saat ini Totong menjadi Ketua DPD PKS Kabupaten Sukabumi. Penetapan tersebut telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKS pada akhir pekan lalu.

"Nama ini nantinya akan disandingkan dengan tokoh dari partai lain,’’ ujar Sekretaris Umum DPD PKS Kabupaten Sukabumi M Sodikin. Karenanya, PKS sedang melakukan komunikasi politik dengan partai lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement