Sabtu 29 Oct 2022 22:03 WIB

Bupati Sukabumi Minta IDI Berkomitmen Bantu Tingkat Derajat Kesehatan

Bidang kesehatan merupakan salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Foto: Antara
Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat setempat. "Keberadaan IDI tentunya sangat membantu Pemerintah Kabupaten dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kesehatan warga di sini," kata Marwan saat menghadiri perayaan HUT ke-72 IDI di Sukabumi, Sabtu (29/10/2022).

Menurut Marwan, dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Sukabumi tentunya IDI harus bisa berinovasi. Agar bisa menghasilkan karya-karya yang mampu mendorong kualitas kesehatan warga yang tinggal di kabupaten terluas kedua di Pulau Jawa dan Bali ini.

Baca Juga

Pihaknya pun optimistis kolaborasi antara Pemkab Sukabumi dengan IDI bisa menghasilkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. Bahkan, ia pun meyakini IDI memiliki komitmen yang besar dalam menguatkan pembangunan di bidang kesehatan dan terus memberikan pengabdiannya kepada warga Kabupaten Sukabumi. 

Bidang kesehatan ini merupakan salah satu motor penggerak perekonomian masyarakat. Karena dengan jiwa dan raga yang sehat maka ekonomi akan ikut meningkat. Pihaknya pun banyak mengucapkan terima kasih kepada IDI khususnya saat masa pandemi Covid-19, di mana para dokter menjadi garda terdepan dalam menanggulangi penyebaran virus mematikan tersebut. Bahkan tidak sedikit dokter yang harus kehilangan nyawanya.

"Pemkab Sukabumi dan IDI tentunya terus berikhtiar dalam meningkatkan derajat kesehatan dan saya pun mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggotanya untuk terus berinovasi pada aksi kemanusiaan yang dibutuhkan masyarakat. Misalnya isu adaptasi perubahan iklim serta penyelamatan lingkungan," tambahnya.

Sementara, Ketua IDI Cabang Kabupaten Sukabumi Asep Suherman mengatakan Ada banyak karya nyata IDI dalam pembangunan kesehatan Indonesia dari masa ke masa seperti menginisiasi dan merealisasi segala bentuk program, terobosan maupun regulasi kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan rakyat Indonesia menuju masyarakat sehat dan sejahtera.

"Ini adalah sebuah bentuk dharma bakti para anggota IDI sebagai individu, maupun IDI secara organisasi untuk berbakti pada negeri" katanya.

Peringatan hari jadi ini, juga harus menjadi momentum para dokter khususnya yang ada di Kabupaten Sukabumi untuk bersama-sama berjuang dalam upaya meningkatkan derajat kualitas kesehatan warga.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement