Kamis 18 Jun 2015 13:41 WIB

Pansel: Ada Beberapa Pendaftar Capim KPK yang Sudah Dikenal Publik

Rep: C36/ Red: Bayu Hermawan
Jubir Pansel KPK Betti S Alisjahbana (kanan).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jubir Pansel KPK Betti S Alisjahbana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru bicara panitia seleksi (Jubir Pansel) KPK, Betti Alisjahbana mengungkapkan ada beberapa nama pendaftar calon pimpinan (Capim) KPK, yang sudah dikenal publik. Selain itu, latar belakang profesi para pendaftar pun semakin beragam.

"Dari keseluruhan pendaftar, memang ada nama-nama yang sudah dikenal oleh publik. Bisa dibilang mereka tokoh publik," katanya saat dihubungi ROL, Kamis (18/6).

Betti melanjutkan, jumlah mereka lebih dari satu orang. Namun saat ditanya lebih rinci, Betti tidak menjawab.

"Ada beberapa, intinya lebih dari satu.  Mereka punya keahlian masing-masing dan berasal dari beberapa latar belakang profesi," ujarnya.

Seperti diketahui, pendaftaran Capim KPK akan ditutup pada 24 Juni mendatang.  Seluruh pendaftar yang lolos seleksi administrasi akan diumumkan kepada publik pada 27 Juni.

Hingga hari ini, sudah ada 139 orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai capim KPK.  Advokat,  PNS dan dosen masih mendominasi keseluruhan pendaftar.

Jumlah advokat yang mendaftar tercatat sebanyak 32 orang, sementara PNS sebanyak 26 orang.  Sebanyak 17 dosen dan lima orang anggota Polri juga sudah tercatat mendaftarkan diri.

Selain beberapa profesi tersebut,  bursa capim KPK juga diramaikan para pengusaha swasta dan perwakilan masyarakat sipil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement