Rabu 17 Jun 2015 09:50 WIB

Sudah 114 Orang Daftar Capim KPK

Rep: c36/ Red: Angga Indrawan
Jubir Pansel KPK Betti S Alisjahbana (kanan).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Jubir Pansel KPK Betti S Alisjahbana (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Betti Alisjahbana mengatakan sudah ada 114 orang yang resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan (capim) KPK hingga Rabu (17/6) pagi. Meski demikian, jumlah pendaftar perempuan belum bertambah.

“Sampai sekarang pendaftar sudah mencapai 114 orang. Semuanya sudah direkap, baik yang mengirimkan berkas lewat pos maupun secara online,” ujar Betti saat dihubungi ROL, Rabu (17/6) pagi.

Dari keseluruhan jumlah pendaftar, kata dia, mayoritas adalah laki-laki.  Jumlah pendaftar perempuan masih sama dengan hari sebelumnya, Selasa (16/6), sebanyak lima orang.

“Pendaftar perempuan masih sama dengan kemarin, lima orang. Ada ahli ekonomi, dosen, aktivis dan pegawai swasta,” lanjutnya.

Betti juga mengungkapkan hampir semua wilayah di Indonesia sudah memiliki wakil yang mendaftar sebagai capim. Kegiatan penjaringan yang dilakukan ke 10 kota besar Indonesia sejak Selasa diharapkan mampu menghimpun pendaftar dari seluruh Indonesia.

“Harapannya memang ada lebih banyak pendaftar dari berbagai daerah selama proses penjaringan ini,” tambahnya.

Seperti diketahui, penjaringan di 10 kota dimulai pada Selasa. Kota-kota yang dituju pansel adalah Makassar, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Semarang, Pontianak, Bandung, Malang dan Depok. Selama penjaringan, pansel bekerjasama dengan sejumlah LSM antikorupsi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement