Rabu 10 Jun 2015 21:09 WIB

Pekan Depan, Pansel Cari Capim KPK di Sembilan Kota Ini

Rep: C36/ Red: Ilham
Pansel KPK
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Pansel KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Betti Alisjahbana mengungkapkan, Pansel akan menggelar sosialisasi pendaftaran calon pimpinan (Capim) KPK di Sembilan kota besar di Indonesia. Sosialisasi akan melibatkan masyarakat dan media.

“Kota-kota yang akan didatangi adalah Surabaya, Padang, Bandung, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Makassar, Depok, dan Pontianak,” kata Betti saat dihubungi ROL, Rabu (10/6).

Sosialisasi dilakukan dengan menggelar diskusi kelompok dan pemaparan kepada media. Diskusi akan melibatkan perwakilan masyarakat dan organisasi setempat.

“Tujuan sosialisasi ini adalah menjaring lebih banyak kandidat agar mau mendaftarkan diri sebagai Capim KPK. Sosialiasi ini adalah bentuk jemput bola kami kepada masyarakat,” tutur Betty.

Diberitakan sebelumnya, hingga Rabu sore ada 39 orang yang mendaftar Capim KPK.  Dari jumlah itu, baru ada dua perempuan. Bursa pendaftaran capim KPK dibuka hingga 24 Juni mendatang. Para pendaftar bisa mengirimkan berkas lewat pos atau melalui email.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement