Rabu 10 Jun 2015 20:49 WIB

Latar Belakang Daerah Pendaftar Capim KPK Makin Meluas

Rep: C36/ Red: Djibril Muhammad
Betti Alisjahbana.
Foto: Antara
Betti Alisjahbana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Panitia Seleksi (Pansel), Betti Alisjahbana, mengatakan latar belakang daerah pendaftar calon pimpinan (capim) KPK semakin meluas. Pendaftar capim berasal dari Sumatera hingga Papua.

"Latar belakang daerah pendaftar capim KPK semakin meluas. Hal ini berarti positif karena bursa pendaftaran mampu menjaring wakil-wakil dari hampir semua wilayah di Indonesia," kata Betti saat dihubungi ROL, Rabu (10/6).

Secara rinci, dia memaparkan bahwa pendaftar capim berasal dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali, Sulawesi hingga Papua.  Pendaftar dari Sumatera, masing-masing berasal dari Padang, Pekanbaru, dan Palembang.

Pendaftar dari Jawa, masing-masing berasal dari Jakarta, Banten, Surabaya, Malang, Cimahi, Bogor, Ungaran dan Purwokerto. Sementara pendaftar dari Sulawesi berasal dari Makassar.

"Pendaftar dari Kalimantan berasal dari Kupang, Balikpapan dan beberapa daerah di Kalimantan Tengah-Selatan. Terakhir, ada pendaftar dari Denpasar," tutur Betti.

Seperti diketahui, hingga Rabu sore ada 39 orang yang mendaftar capim KPK. Dari jumlah itu, baru ada dua perempuan yang terdaftar sebagai capim. Bursa pendaftaran capim KPK dibuka hingga 24 Juni mendatang. Para pendaftar bisa mengirimkan berkas lewat pos atau melalui email.

Berkas yang dikirim lewat pos dialamatkan ke Gedung I Sekretariat Negara (Setneg) Lantai II, Jalan Veteran No 17-18, Jakarta Pusat. Sementara berkas yang dikirim lewat email dialamatkan ke HYPERLINK "mailto:[email protected]" [email protected].

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement