Rabu 10 Jun 2015 07:50 WIB

UPPK Pemalang akan Tingkatkan Sosialisasi Acara Sekolah Bermanfaat

Rep: c26/ Red: Hazliansyah
orkes dangdut di SD 02 Badak, Pemalang
Foto: akun @HalhalatT
orkes dangdut di SD 02 Badak, Pemalang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dinas pendidikan Pemalang akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di pelosok. Hal ini setelah hebohnya acara pelepasan siswa-siswi SD yang menampilkan penyanyi dangdut yang dinilai berpakaian tidak pantas ditonton anak-anak.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar Pemalang, Uri, mengatakan, pelaksana pendidikan daerah setempat akan mensosialisasikan ke sekolah untuk menggelar kegiatan yang lebih bermanfaat. Dalam hal ini akan menjadi tanggung jawab Unit Pengelola Pendidikan Kecamatan (UPPK).

"Nanti akan ada UPPK yang bertanggung jawab untuk mensosialisasikan kegiatan yang harusnya lebih bermanfaat," kata Uri kepada ROL, Selasa (9/6).

Walaupun ia menampik acara tersebut menampilkan penyanyi seksi, namun a mengimbau kedepannya untuk mengadakan acara yang lebih baik tanpa orkes dangdut. Apalagi dilakukan di lingkungan pendidikan sekolah dasar.

Sebelumnya SDN 02 Badak, belik, Pemalang mengadakan acara pelapasan di mana penyanyi yang menghibur mengenakan pakaian dengan balutan rok mini dan baju ketat. Hal ini terungkap setelah seorang mengkritik lalu mengunggah foto acaranya di media sosial facebook dan Twitter.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement