Selasa 09 Jun 2015 16:16 WIB

Rumah Calon Besan Jokowi Disibukkan Persiapan Pernikahan

Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.
Foto: Setkab
Pasangan calon pengantin Gibran dan Selvi.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kesibukan makin terlihat lokasi acara pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda di daerah Banyu Anyar, Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun di Media Center Pernikahan Gibran-Selvi di Jalan Letjen Suprapto Banyu Anyar, Sumber, Solo, menyebutkan, persiapan prosesi pernikahan Gibran dan Selvi terus dilakukan. Pada Selasa (9/6) sekitar pukul 16.00 WIB, dilakukan pemasangan bleketepe di rumah calon besan (rumah Selvi) di Sumber, arah seberang jalan Gedung Graha Saba. Sedangkan pada malamnya dilakukan 'tembungan' atau lamaran oleh keluarga Presiden Joko Widodo kepada orang tua Selvi .

Kemudian pada Rabu (10/6) pagi dilakukan 'siraman' dan malamnya 'midodareni'. Diperkirakan ribuan orang bakal menghadiri 'midodareni'. Selanjutnya, pada Kamis (11/6) dilakukan prosesi ijab kabul dan resepsi.

Resepsi dilakukan di gedung pertemuan Graha Saba. Gedung ini dibangun Jokowi pada 2002 atau sebelum menjabat wali kota Solo.

Saat itu Jokowi menjadi pengusaha mebel di kota ini. Gedung milik keluarga itu biasa disewakan untuk keperluan pernikahan serta acara lain. Gedung itu mampu menampung 2.000 tamu. Kini dilakukan penjagaan di sekitar gedung. Tenda juga dipasang di depan gedung.

Di samping gedung ini digunakan untuk parkir, infrastruktur media penyiaran televisi serta keperluan kepanitiaan lainnya. Panitia menyiapkan pula lokasi-lokasi parkir tamu dan undangan. Aparat kepolisian juga akan melakukan rekayasa arus lalu lintas. Panitia juga menyiapkan media center di arah seberang gedung resepsi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement