Jumat 05 Jun 2015 22:14 WIB

Kapal yang Membawa 129 Wisatawan Meledak di Perairan Senggigi NTB

Korban kecelakaan KM Wahana Gili Ocean 2
Korban kecelakaan KM Wahana Gili Ocean 2

REPUBLIKA.CO.ID,

JAKARTA -- Kapal cepat Wahana Gili Ocean 4 yang membawa 129 wisatawan asing dan lokal, serta dua orang anak mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan dari Pelabuhan Senggigi, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, menuju Padang Bay, pada Jumat (5/6) sekitar pukul 14.30 Wita.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KM Wahana Gili Ocean 4 berangkat dari Pelabuhan Senggigi sekitar pukul 13.47 Wita. Setelah 10 mil dari Senggigi tiba-tiba terjadi ledakan di bawah kemudi power steering yang terletak diruangan Kapten.

Tak berselang lama, ledakan kedua terjadi di belakang kamar dek. Hal tersebut langsung penumpang panik. Tidak ada korban meninggal dalam peristiwa ledakan kapal tersebut.

Data sementara korban KM Wahana Gili Ocean yang berada di RSU Mataram sampai dengan pukul 19.10 Wita berjumlah 25 orang yang terdiri dari 16 laki-laki dan 9 perempuan.

Para korban berasal dari beberapa negara yaitu Italia 5 orang, Jerman 2 orang, Amerika Serikat 1 orang, Irlandia 1 orang, Kanada 1 orang, Spanyol 1 orang, Belanda 1 orang.

Kemudian dari Australia 4 orang, Perancis 2 orang, New Zealand 1 orang, Inggris 3 orang, dan Indonesia 3 orang. Sampai saat ini  kondisi korban belum bisa terdata semua dikarenakan masih mendapatkan perawatan medis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement