Senin 01 Jun 2015 17:41 WIB
Hari Anak

'Bajak Media', Aspirasi Anak Tersalurkan

Rep: C36/ Red: Djibril Muhammad
Peserta Mahaka Kids dari Congrezzkid Kidzania serta SD Azhari Islamic School saat melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Republika, Jakarta, Jumat (29/5).
Peserta Mahaka Kids dari Congrezzkid Kidzania serta SD Azhari Islamic School saat melakukan kunjungan ke Kantor Redaksi Republika, Jakarta, Jumat (29/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kegiatan Bajak Media yang digawangi Mahaka Media pada Senin (1/6), mengajak puluhan  perwakilan anak Indonesia untuk merasakan atmosfer bekerja di media selama satu hari. 

Kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Anak Internasional ini memberi wadah bagi anak-anak untuk mencoba secara langsung teknis kerja di media, baik radio, koran dan televisi.

Menurut Corporate PR Manager, Mahaka Media, Junas Miradiarsyah, kegiatan mem-'Bajak Media'- dilakukan secara kontinyu sejak Senin pagi. Puluhan anak-anak diajak untuk menengok langsung kantor media dan menjajal beberapa pekerjaan.

"Mereka diajak melihat langsung cara kerja di koran Republika, Radio Gen FM dan Jak FM. Anak-anak dikenalkan masing-masing karakter media dan cara kerjanya. Mereka juga boleh mencoba menjadi penyiar, pembawa acara, mengikuti workshop menulis, dongeng dan sebaianya," ujar Junas kepada ROL, Senin (1/6).

Lewat serangkaian kegiatan tersebut, Mahaka Media ingin memberikan wahana bagi anak untuk mengekspresikan keingintahuan mereka terhadap dunia media. Selain itu, anak-anak juga diharapkan memahami dunia kerja orang dewasa, khususnya  bidang media massa.

"Anak-anak perlu diberikan gambaran nyata tentang dunia kerja orang dewasa. Mahaka Media ingin memberikan kesempatan kepada anak untuk melihat dunia orang dewasa dari sudut pandang mereka. Tujuannya, memberikan pengetahuan tentang dunia kerja sejak dini kepada anak-anak," kata Junas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement