Kamis 28 May 2015 13:58 WIB

Tiga WNI Pendaki Himalaya Masih Terus Dicari

Rep: C07/ Red: Erik Purnama Putra
Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal.
Foto: Kemlu
Direktur Perlindungan WNI Kemenlu Lalu Muhammad Iqbal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal mengatakan sampai saat ini tiga WNI yang sedang mendaki Gunung Himalaya.

Tiga  pendaki anggota Taruna Hiking Club (THC) dipastikan berada di Langtang. Setelah identitas pribadi milik, Alma Parhita, salah satu dari tiga WNI anggota THC ditemukan di sekitar wilayah Langthang.

"Belum ada perkembangan. Perkembangan terbaru akan sangat tergantung dengan hasil evakuasi oleh Angkatan Bersenjata Nepal dan Polisi Pariwisata Nepal dari wilayah Langtang," kata Iqbal, Kamis (28/5).

Iqbal menambahkan sampai saat ini proses pencarian oleh pihak Nepal akan terus dilanjutkan, "kita juga selalu keep in touch dengan mereka," ucapnya.

Tiga WNI pendaki Himalaya adalah Kadek Andana, 27 tahun, dan Alma Parahita, 32 tahun, dan Jeroen Hehuwat, 39 tahun, mereka adalah tiga warga Bandung yang diduga hilang di Nepal Kadek dan Alma merupakan pasangan suami istri yang baru menikah pada Maret 2015 lalu.

Mereka berdua memang sudah lama tergabung di THC sejak 2007, dan kerap bareng naik gunung. Setelah empat tahun berpacaran, mereka memutuskan untuk menikah. Sedangkan Jeroen, saat ini bekerja sebagai engineer di perusahaan swasta di Jakarta. Alumni Institut Teknologi Bandung angkatan 1993 ini bergabung dengan THC sejak tahun 1989.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement