Selasa 26 May 2015 19:16 WIB
Ijazah Palsu

Jatanras Tangkap Pelaku Pembuat Ijazah Palsu

Rep: C15/ Red: Bayu Hermawan
Ijazah Palsu (ilustrasi)
Foto: Radiocirebon
Ijazah Palsu (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap pelaku pembuatan ijazah palsu. Setelah maraknya ijazah palsu yang beredar dan Sidak yang dilakukan oleh Menristek Polda Metro Jaya akhirnya membekuk pelaku pembuat ijazah palsu.

"Kita tangkap banyak hari ini. Besok kita gelar ya perkaranya," ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Herry Heryawan, Selasa (26/5).

Ia mengatakan kasus tersebut memang sudah lama terjadi. Namun, saat ini memang sudah waktunya untuk dibekuk dan dibendung. Apalagi, hal ini juga didukung adanya niatan dari Menristek untuk menghentikan penipuan ini.

Senada disampaikan Kabag Penmas Polda Metro Jaya, AKBP Purbaya mengatakan kasus ini memang sudah lama terjadi sejak 2013 lalu. Puncaknya sebuah universitas swasta di Jakarta memang terbukti menjadi penyedia ijazah palsu ini.

Hingga kini Polisi masih akan melakukan pendalaman untuk membuktikan adanya instansi universitas yang terlibat. Selain itu, Purbaya mengatakan saat ini polisi sedang memeriksa beberapa orang yang terindikasi mengetahui bisnis ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement