Selasa 19 May 2015 20:07 WIB

Dubes Burhan akan Akhiri Masa Tugasnya Setelah Lebaran

Rep: Yulianingsih / Red: Hazliansyah
Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad
Foto: antaranews
Dubes RI untuk Pakistan Burhan Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Duta besar (dubes) RI untuk Pakistan, Burhan Muhammad harusnya akan mengakhiri masa tugasnya di Pakistan, setelah lebaran tahun ini.

Mantan Deputi Badan Intelegen Negara (BIN) ini sudah tiga tahun bertugas sebagai dubes di Pakistan. Namun belum usai masa tugasnya, Burhan wafat akibat kecelakaan pesawat bersama istrinya di Pakistan dua pekan lalu.

"Rencananya setelah lebaran tugasnya berakhir dan kembali ke Jakarta," ujar Kakak ipar Burhan, Heri Ernawati di rumah duka Jl Agus Salim 57, Kauman, Yogyakarta, Selasa (19/5).

Burhan meninggal Selasa dini hari setelah dirawat intensif di Singapura. Burhan menyusul istrinya almarhum Heri Listyawati yang meninggal dunia saat kecelakaan terjadi.

Jenazah Burhan dijadwalkan tiba di Yogyakarta, Rabu (20/9) pagi. Burhan akan dimakamkan disebelah makam istrinya di pemakaman Mondoliko, Jalan Veteran, Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

Burhan memiliki dua putra. Yang pertama bernama Fitra Amrullah (19) mahasiswa tingkat II Jurusan Hubungan Internasional Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Sedangkan putra bungsunya, Yoga Sulistyo Burhan (18) baru saja menamatkan jenjang pendidikan sekolah menengah atas di Pakistan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement